Game Legendaris PS 1 Yang Perlu Mendapat Remake Di PS 5

 

   
    Kehadiran Playstation 5 (Atau biasa kita sebut PS5) memiliki antusiasme yang sangat tinggi di dunia, termasuk juga di Indonesia. Setiap generasi dari PS, memang memiliki kualitas grafis dan game engine yang terus mengalami perubahan. Tidak hanya di grafis saja, namun mulai dari fitur hingga kompleksitas dari game itu sendiri.

    Namun, game yang ingin dimainkan adalah pilihan. Tidak melulu soal grafis atau hype yang sedang tinggi saat ini. Setiap game yang kita mainkan memiliki nilai-nilai sentimental bagi kita, tak terkecuali dengan game-game PS1.Dengan berkembangnya teknologi konsol, sangat memungkinkan untuk melakukan remake dari game-game legendaris di masanya agar bisa menambah kualitas permainan dari game lawas tersebut. 

    Beberapa dari game lawas pun berhasil mendapatkan proses remake yang sangat layak dengan memberikan user experience yang baru bagi para pemain. Dan kami telah mengumpulkan 5 Game legendaris PlayStation 1 yang perlu mendapat remake di PlayStation 5 ataupun platform lain.


1. Dino Crisis

    Siapa yang pernah main game ini? Game dari Capcom ini emang cocok banget kalau dijajarkan dengan game Resident Evil (namanya juga sama-sama dari Capcom) karena nuansa horornya mirip. Sayangnya hanya Game Resident Evil yang mendapatkan lanjutan serinya, bahkan hingga mendapatkan remake baru-baru ini. Padahal Dino Crisis memiliki tema game yang sama dengan Resident Evil, dan tidak kalah seru. Kalau Resident Evil mengambil tema zombie, Dino Crisis sesuai namanya mengambil tema dinosaurus.

    Banyak reviewer yang menginginkan Dino Crisis ini bakal dibuat lagi untuk PS 5 dengan gameplay yang mirip dengan Resident Evil 2 dan Resident Evil 3 hasil remake. Pasti bakal seru dan nuansa horornya jadi lebih kerasa lagi. Mana lagi coba game horror bertema dinosaurus yang sukses selain Dino Crisis?


2. Digimon World 3

    Digimon World 3 adalah rekomendasi dari kita selanjutnya, yang menjadi salah satu game Digimon yang wajib kamu mainkan. Memiliki ceritanya kita sebagai player yang masuk ke dunia digital untuk menjadi digimon tamer nomor satu. Tapi ternyata di dunia digital terjadi masalah yang membuat kita sebagai tokoh utama harus menghentikan si penjahat agar digimon yang seharusnya di dunia digital tidak mengahncurkan dunia nyata.

    Dengan pemilihan Digimon yang memiliki keunikan di setiap timnya membuat game ini jadi ingin dimainkan berkali-kali untuk mencoba menamatkan gamennya dengan tim yang berbeda. Evolusi yang bermacam-macam dan bisa dipilih, digimon rahasia, dan evolusi gabungan membuat game ini menjadi lebih menyenangkan. Tentunya juga dengan cerita yang menarik dan plot twist yang mengagetkan player menambah keseruan dari Digimon World 3. Pasti seru kalau mendapatkan remake di PS 5 dengan grafik kekinian.


3. Vigilante 8

    Selanjutnya ada game yang menurut kami sangat unik namun menjadi game favorit di masanya. Main mobil-mobilan tapi gak balapan melainkan tembak-tembakan. Kalau jaman sekarang disebutnya dengan battle royale. Mirip seperti PUBG dimana kita dikumpulkan dalam satu map dan bertahan menjadi orang yang terakhir dan menang. Kalau biasanya battle royale menggunakan manusia, kalau Vigilante 8 ini pakai mobil. 

    Dengan tokoh yang berbeda, mereka juga memiliki kendaraan dan jurus-jurus yang unik. Contoh aja yang kubukubu paling ingat ada kendaraan yang punya jurus paling unik, yaitu mengeluarkan segerombolan lebah untuk menyerang mobil lain!! Ada juga bis sekolah yang jurusnya mengeluarkan asap knalpot yang tebal untuk menyerang musuh. Unik kan?


4. Nascar Rumble

       Rekomendasi game selanjutnya adalah Nascar Rumble. Siapa sih yang gak tau cheat kmzwa8awaa? Ya! Itu adalah cheat untuk mengaktifkan membuka semua kendaraan dan track yang ada di Nascar Rumble. Game ini sangat asik dimainkan bersama-sama dengan teman. Akan menarik apabila game ini di remake nantinya akan ditambahkan dengan fitur P2P atau Co-op. 

    Selain balapan, kita juga bisa mengeluarkan senjata-senjata yang bisa kita dapatkan di jalan. Senjatanya macam-macam, bisa untuk menyerang satu musuh atau banyak musuh, ada juga senjata yang untuk melindungi diri sendiri dari serangan mobil musuh. Pasti seru main Nascar Rumble dengan grafik yang di improve di PS 5, kapan lagi bisa balapan sambil tembak-tembakan dengan grafik yang serasa asli? Bayangkan ledakan-ledakan dan keruskan mobilnya aja udah bikin pengen cepat-cepat beli kalau mendapat remake.


5. Pepsiman

    Rekomendasi terakhir yang menurut kita wajib banget untuk mendapat remake adalah game Pepsiman. PEPSIMAAAANNN!!!! Masih hapal musik dari game Pepsiman? Game dan musik dari Pepsiman sangat berkesan. Game bertemakan action dan runner ini merupakan nenek moyang dari game Temple Run dan Subway Surfers yang ada di handphone. Pepsiman ini unik banget, karena minuman bersoda ini justru mengiklankan minuman mereka lewat video game dan bisa jadi salah satu game yang paling disukai orang-orang. 

    Gameplaynya kita cuma lari-lari dan menghindar sih dari jebakan-jebakan, tapi gak cuma itu, Pepsiman juga punya alur cerita juga. Ceritanya kita sebagai Pepsiman ingin menyelamatkan kekacauan dunia enath dari apa tapi tetap membuat player menjadi ketagihan kalau bermain Pepsiman. Dan tidak lupa juga dalam game ini memiliki boss stage, yang mana boss-nya sendiri kaleng Pepsi raksasa.

    Kalau mendapat remake menurut pendapat KALALUANG, kemungkinan besar akan mengalami peningkatan grafik, adanya sistem online dimana kita bisa bersaing top skor dengan orang di seluruh dunia melalui leaderboard, atau bahkan memiliki premium pass dengan offering skin dan skill segudang, who knows.



Simpulan

    Berikut adalah 5 game PS1 yang menurut KALALUANG perlu mendapat remake di PS 5. Tentunya kita tidak bisa mereferensikan semua jenis game favorit di PS1 ke dalam daftar ini karena tiap orang memiliki game kesukaannya masing-masing. Namun setidaknya 5 game yang kami sajikan merupakan game-game dengan pertimbangan ikonik pada eranya. Jadi kalau menurut kalian, game-game PS 1 apa saja yang perlu mendapat remake di PS 5? Tulis di kolom komentar ya!